UEFA Cabut Sanksi, Malaga Main di Liga Europa

Malaga CFMalaga dapat bernafas lega setelah sanksi yang diberikan UEFA terhadap klub asal spanyol ini dicabut. Sebelumnya Malaga dialrang bermain di kompetisi Eropa selama empat tahun kerena tidak ‘lolos’ kriteria keuangan yang diterapkan oleh Badan Kontrol Finansial UEFA.

Sanksi tersebut sempat membuat klub Syekh Al-Thani ini berang, belum lagi mereka menganggap ada konsipirasi saat disingkirkan oleh Borussia Dortmund di perempat final lewat dua gol yang tercipta menit-menit terakhir.

Namun kemarahan tersebut bisa sirna setelah dikabarkan UEFA mencabut keputusan terdahulu ini berarti Malaga dapat bermain di kompetisi Eropa.

Namun dari berita yang dikeluarkan AS, Malaga masih harus berjuang di CAS (Court of Arbitration for Sport) agar dapat bermain musim depan, namun jika kalah maka mereka harus menunggu dua tahun lagi (dua musim) untuk dapat kembali bermain di kompetisi Eropa.

Kegembiraan juga tampak dari sak direktur Paco Martin Aguilar yang menyebut berita ini adalah berita besar bagi Malaga dan memberikan peningkatan moral bagi mereka.

Rabu, 22 Mei 2013