Hasil Osasuna vs Real Madrid, Minggu 13 Januari 2013

Hasil Pertandingan Osasuna vs Real Madrid, Minggu 13 Januari 2013

Hasil Osasuna vs Real Madrid
Real Madrid pulang dari kandang Osasuna dengan hanya membawa satu poin. Mereka mengakhiri laga tersebut dengan kedudukan 0-0 plus satu kartu merah yang diterima Kaka.

Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio El Sadar, Minggu 13 Januari 2013 dinihari WIB, Madrid tampil tanpa diperkuat oleh Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu bahkan tidak ada di bangku cadangan.

Iker Casillas kembali ke bawah mistar gawang. Sementara, di depannya berdiri Alvaro Arbeloa, Raphael Varane, Fabio Coentrao, dan Raul Albiol. Tak ada Pepe yang masih cedera dan Sergio Ramos yang terkena sanksi lima laga, sedangkan Marcelo ditaruh sebagai cadangan.

Dengan lini belakang yang bisa dibilang adalah lapis kedua, Osasuna dan Madrid tampil relatif berimbang. Soccernet mencatat bahwa kedua kesebelasan berbagi persentase penguasaan bola 50:50.

Osasuna bahkan lebih banyak melepaskan tembakan. Tim besutan Jose Luis Mendilibar itu melepaskan 13 tembakan, tapi hanya dua yang tepat sasaran. Sementara, Madrid melepaskan delapan, tapi tak ada satu pun yang berstatus on target.

Di babak pertama, Madrid tampil menekan. Gonzalo Higuain mencoba membuat peluang, tapi tendangannya pada menit kelima masih bisa diblok oleh pertahanan Osasuna.

Enam menit berselang giliran pemain Osasuna, Damia, yang mendapatkan peluang. Sial bagi Damia, tendangan kaki kirinya masih melenceng.

Angel Di Maria kemudian mendapatkan peluang pada menit ke-25. Namun, ini juga masih berujung nihil. Gelandang asal Argentina ini melepaskan tendangan kaki kiri, tapi masih menyamping di sebelah gawang yang dikawal Andres Fernandez.

Pemain Osasuna, Alvaro Cejudo, sempat beberapa kali menekan pertahanan Madrid lewat umpan-umpan terobosannya. Tapi, peluang yang coba diciptakannya gagal dimanfaatkan dengan baik oleh rekannya, Kike Sola. Cejudo juga punya peluang di mana tendangannya masih melenceng.

Di babak kedua, Osasuna kembali mendapatkan beberapa peluang, kali ini melalui Sola dan Oier. Sola harus menyaksikan tendangannya diselamatkan oleh Casillas, sementara Oier menyamping.

Tak kunjung membuahkan hasil, Jose Mourinho akhirnya memasukkan Karim Benzema, Kaka, dan Mesut Oezil untuk menggantikan Di Maria, Higuain, dan Luka Modric. Tapi, usahanya ini juga tidak berarti banyak.

Kaka justru mendapatkan kartu kuning kedua --yang berarti kartu merah-- setelah melakukan pelanggaran terhadap Cejudo. Ini adalah pertama kalinya pemain asal Brasil itu mendapatkan kartu merah di Eropa.

Skor 0-0 bertahan sampai laga habis. Posisi Madrid pun belum beranjak dari posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi nilai 37, tertinggal 15 angka di belakang Barcelona. Sedangkan, Osasuna naik ke posisi 19 dengan koleksi nilai 15.

Minggu, 13 Januari 2013