Jelang Juve vs Inter: Diego Milito Teror Bagi Juventus

Jelang Derby d'Italia Hadapi inter milan akhir pekan ini, juventus berbekal rekor kandang mentereng. Tetapi, andrea barzagli menghendaki bianconeri mewaspadai diego milito yang dapat meneror lini pertahanan mereka.

Seri a pekan ke-11 dapat mengetengahkan duel pada dua tim yang tengah on fire di seri a pada juve serta inter. Yang dari turin tetap tidak terkalahkan sejak musim lantas serta saat ini bertengger di puncak klasemen, sesaat klub dari kota milan memenangi enam laga terakhirnya.

Cuma empat poin yang memisahkan keduanya dan kemenangan akan jadi penyuntik moral bagi kedua tim. Kalau Juve menang, maka mereka akan makin jauh dari kejaran para pesaingnya. Sementara itu, kalau Inter yang menang, persaingan akan makin seru.

Boleh jadi Juve akan lebih diunggulkan sebab sejak promosi ke Seri A, 'Si Nyonya Tua' baru kalah dua kali dari 10 pertemuan dan memenangi lima serta imbang tiga kali. Namun, bukan berarti mereka akan meremehkan Inter.

Sebab pasukan Andrea Stramaccioni itu tengah dalam tren bagus plus juga ada sosok Milito di lini depan Nerazzurri. Penyerang Argentina itu musim ini sudah mencetak lima gol dan menyumbang tiga assist dari 10 kali dipasang.

Kerjasamanya dengan Rodrigo Palacio dan Antonio Cassano yang notabene pendatang baru musim ini berjalan dengan sangat baik. Maka wajar jika Barzagli meminta timnya mewaspdai Milito.

"Diego Milito bikin saya takut. Dia adalah striker yang lengkap - salah satu yang terkuat di Eropa. Dia jarang menyia-nyiakan peluang," ujar Barzagli seperti dilansir Football Italia.

"Inter jelas jadi ancaman berarti. Andrea Stramaccioni adalah pelatih bagus dan saya pikir benar jika pelatih muda dengan ide-ide cemerlang kini mulai mendapat kesempatan," sambungnya.

"Saya pikir laga ini bukan salah satu yang krusial untuk saat ini. Nerazzurri jelas menjadi pesaing memperebutkan titel juara, tapi kami adalah tim yang percaya dengan kemampuan kami."

"Kami tak pernah mau merasa jemawa dan kami semua merasa awal musim ini begitu sulit begitu juga di Liga Champions. Dari itu semua kami berharap bisa terus seperti ini dan tampil mendominasi."

Jumat, 02 November 2012