Transfer Pemain: Santos Tolak Tawaran Barcelona Untuk Neymar

NeymarTidak seperti yang sempat dikabarkan oleh media Brasil dimana disebutkan jika Neymar mencapai titik temu dengan Barcelona. Ternyata lamaran yang diberikan oleh Barcelona dengan mahar sebesar 22 juta Euro ditolak. Sampai saat ini baru Barca saja yang melakukan penawaran terhadap Neymar secara langsung. Namun penolakan tersebut memberi kesempatan buat Real Madrid yang juga sempat dikabarkan untuk meboyong pemain brasil tersebut ke Bernabeu.

Santos menganggap tawaran yang diberikan klub asal Catalan tersebut terlalu rendah untuk membawa seorang Neymar. Sebelum mengajukan angka 22 juta Euro, Barca bahkan sempat memberikan 17 juta Euro dalam penawaran tahap pertama.

Santos memiliki 55% hak untuk menerima tawaran bagi Neymar, bagi klub yang ingin membotong Neymar, mereka setikanya harus melakukan penawaran minimal 50 juta Euro atau lebih dari dua kali lipat yang disodorkan oleh Barca.

Harga tersebut harus dibuktikan oleh Neymar dalam ajang Piala Konfederasi 2013 nanti. Jika da tampil impresif bisa jadi harganya melonjak naik dan sebaliknya jika tidak mungkin harga 20 juta euro masih pantas buatnya.

Kubu santos juga menyebutkan jika Real Madrid siap membeli si bocah ajaib, namun kubu Real Madrid masih belum mengajukan penawaran resmi.

Penawaran yang dilakukan Los Blancos bisa jadi strategi untuk mengetahui klub siapa saja yang tertarik dengan Neymar; dan berapa batas penawaran mereka. Dan, nasib Neymar di Eropa pun sedikit mengabur, setidaknya hingga sebulan ke depan.

Kamis, 23 Mei 2013