Transfer Pemain: Neymar Gabung Barcelona

Neymar Gabung BarcelonaNeymar akhirnya dipastikan akan bergabung dengan Barcelona setelah pemain asal brasil itu menandatangani kontrak yang diperkirakan sebesar €28 juta untuk kontrak selama lima tahun.

Pemain yang merumput bersama Santos tersebut akan mendapat gaji sebesar €7 juta per tahun. Santos menyebutkan bahwa ada dua tawaran yang masuk untuk membeli Neymar, Barcelona dan salah satunya lagi disinyalir adalah Real Madrid. Sabtos memberi kebebasan pada Neymar untuk menentukan pilihannya. Dan pemain berusia 21 tahun tersebut memilih untuk bergabung dengan Barca.

Gaji yang ditawarkan Barca €7 juta per tahun, disebut lebih kecil dibandingkan dengan tawaran Los Blancos. Namun, Neymar akan menerima pendapatan lebih menyusul kesepakatan dengan brand olahraga internasional Nike.

"Pada hari Senin saya akan menandatangani kontrak dengan Barcelona," jelas Neymar lewat akun Instagram-nya.

"Keluarga dan teman-teman saya sudah tahu soal keputusan saya. Saya ingin berterima kasih kepada suporter Santos atas sembilan tahun yang luar biasa ini. Perasaan saya untuk klub dan suporter tak akan pernah berubah," tambahnya.

Sebagai salah satu bagian kesepakatan, di masa mendatang klub Catalan akan menghadapi Brasil dalam dua laga persahabatan yang masing-masing bernilai sekitar €2 juta. Kedua pertandingan bakal digelar di Amerika Selatan dan Spanyol.

Minggu, 26 Mei 2013