Mitos Penakluk Barcelona Di Liga Champions Masih Berlanjut

Mitos Liga ChampionsMitos di liga champions di lima musim terus berlanjut setelah Munchen berhasil keluar sebagai juara liga champions musim 2013. Bayern yang lolos ke final setelah mengalahkan barcelona di partai semifinal membuat tradisi  tradisi lima tahun terakhir ini, yakni tim penakluk Barcelona akan keluar sebagai juara.

Tradisi ini diawali oleh Manchester United saat mereka menjuarai UCL di tahun 2008. Mereka menyingkirkan Barcelona di semifinal dengan setelah unggul 1-0 lewat gol Paul Scholes. Maju ke babak final, Setan Merah kemudian keluar sebagai juara setelah menang adu penalti melawan Chelsea.

Dilanjutkan dengan kampiun yang diraih Inter Milan di tahun 2010, mereka juga keluar sebagai pemenangan setelah di semifinal menang atas Barca dengan agregat 3-2. Dalam partai final Inter mengalahkan Bayern Munich dengan 2-0 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu.

Di musim 2011-2012 kemarin, Chelsea menegaskan mitos ini, the blues yang keluar sebagai juara setelah menang lewat adu penalti dengan Bayern, sebelumnya meeka menyingkirkan Barca di semifinal dengan agregat 3-2.

Di musim ini Bayern menyempurnakannya usai mengalahkan Borussia Dortmund di final dengan skor 2-1, setelah di semifinal mereka singkirkan Barca dengan agregat telak 7-0.

Pengecualiannya adalah di musim 2009 dan 2011 saat Barca menjadi juara di kompetisi ini.

Minggu, 26 Mei 2013