Liga Spanyol Lebih Baik Tanpa Mourinho

Jose MourinhoJose Mourinho dipastikan akan sudah tidak ada lagi di Liga Spanyol musim depan menyusul kepergiannya di akhir musim ini dari Real madrid. Kepergian the special one banyak yang menyambut gembira, mereka menyebutnya sebagai kabar positif untuk kompetisi di La Liga.

Mourinho dan Real Madrid akan mengakhiri hubungannya di akhir musim ini. Maka pertandingan Real Madrid kontra Osasuna 1 Juni nanti akan menjadi pertandingan terakhir Mourinho bersama El Real.

Pemicu keretakan hubungan antar tim disebut-sebut dimulai dari adanya perselisihan antara Mourinho dengan Iker Casillas dan membuat penampilan Madrid musim ini turun dan berakhir dengan tanpa gelar.

Tidak akan adala lagi berita-berita yang menghiasi headline-headline media Spanyol, dengan prestasi atau tindakan kontroversialnya.

Kepergian Mourinho disyukuri oleh bebrapa phak karena selama tiga tahun bersama Madrid, ia sudah memberi image buruk untuk sepakbola Spanyol. Salah satunya adalah aksi colok mata yang dilakukan Mourinho pada Tito Vilanova dua musim lalu.

"Mourinho adalah bencana untuk sepakbola Spanyol. Kepergiannya merupakan hal yang positif," ujar wakil presiden Institusi Barcelona, Carles Vilarrubi, seperti dilansir AS.

Selasa, 21 Mei 2013