Hasil Final Copa del Rey, Real Madrid vs Atletico Madrid, 18 Mei 2013

copa del reyHasil Pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid, Final Copa del Rey Sabtu18 Mei 2013. Lewat pertandingan yang panjang dengan tambahan waktu 2x15 menit, Atletico Madrid keluar sebagai juara Copa del Rey 2013 setelah berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor akhir 2-1 dalam partai final yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu dinihari tadi.

Kedua tim sempat bermain imbang 1-1 dalam waktu normal, lalu gol yang dibuat oleh Joao Miranda di babak tambahan membuat Atletico ampil sebagai pemenang.

Kekalahan dalam partai final copa del rey ini membuat Real Madrid mengakhiri musim ini tanpa gelar, sementara buat sang pelatih Mourinho, ini merupakan musim terburuknya dengan mengakhiri musim tanpa gelar.

Pertandingan yang berlangusng panas dan sengit ini membuat wasit emngeluarkan 13 kartu kuning, tujuh di antaranya untuk pemain Madrid. Selain itu, wasit juga mengeluarkan tiga kartu merah. Selain untuk Cristiano Ronaldo (Madrid) dan Gabi Fernandez (Atletico), kartu merah juga diberikan kepada pelatih madrid, Jose Mourinho.

Real Madrid sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Ronaldo di menit ke-14, lalu gol tersebut disamakan oleh Diego Costa pada menit ke-35. Di babak kedua skor tetap imbang 1-1 dan memaksa pertandingan harus dilanjutkan ke babak extra time. Miranda tampil sebagai pahlawan lewat gol yang dicetaknya di paruh pertama perpanjangan waktu dan membuat skor 2-1 untuk Atletico bertahan hingga akhir pertandingan dan keluar sebagai juara.

Ini merupakan gelar ke-9 bagi Atletico di kompetisi ini sementara itu Madrid harus gigit jari karena hampa gelar musim ini.

Real Madrid [1 - 2] Atletico Madrid
14'    [1 - 0]    C. Ronaldo        
35'    [1 - 1]    D. Costa    
99'    [1 - 2]    Miranda

Statistik Pertandingan

6    Shots on Target    5
9    Shots off Target    4
0    Blocked shots    0
23    Crosses    24
6    Corners    7
0    Offsides    0
7    Yellow cards    7
1    Red Cards    1
59%    Ball Possession %    41%

Sabtu, 18 Mei 2013