Hasil Dortmund vs Bayern Munchen, Liga Jerman Sabtu 4 Mei 2013

Hasil Dortmund vs Bayern Munchen Hasil Pertandingan Borussia Dortmund vs Bayern Munchen, Liga Jerman Sabtu 4 Mei 2013.  Laga Der Klassiker yang mempertemukan Die Borussen dan Die Roten di Signal Iduna Park harus berakhir dengan skor imbang. Pertandingan ini merupakan laga pemanas sebelum keduanya bertemu kembali di kompetisi yang lebih besar di final liga champions. Maka tak heran kedua tim lebih memilih untuk mengistirahatkan sejumlah pemain intinya.

Tuan rumah sempat unggul lebih dulu di menit ke 11 lewat gol yang dicetak oleh Kevin Grosskreutz, gol ini trcipta lewat umpan Jakub Blaszczykowski dengan tendangan voli yang meluncur ke bagian atas gawang Manuel Neuer dari jarak 10 yard. Keunggulan tersebut tidak bertahan lama, Bayern kemudian menyamakan kedudukan lewat sundulan Mario Gomez memafaatkan umpan dari Rafinha dan memanfaatkan kesalahan marking Subotic. Babak pertama diakhir dengan skor imbang 1-1

Dortmund memiliki kesempatan emas ketika wasit memberi hadiah penalti setelah terjadi pelanggaran di kotak terlarang oleh Jerome Boateng. Namun sayang penalti tersebut gagal dieksekusi dengan sempurna oleh Robert Lewandowski, Manuel Neuer masih dapat membaca dan memblok arah bola, dan kedudukan tetap imbang.

Munchen harus bermain dengan 10 orang setelah Rafinha mendapat kartu kuning kedua atas pelanggaran terhadap Julian Schieber, laga pun semakin panas. Namun hingga akhir pertandingan skor tetap tidak berubah. Hasil laga sendiri tak membawa perubahan bagi posisi kedua tim di klasemen yang sudah mengunci gelar juara Bundesliga dan runner-up. Baik Dortmund dan Bayern akan kembali bertemu dalam all-German final Liga Champions di Wembley, London, 26 Mei mendatang.

Minggu, 05 Mei 2013