Hasil Barcelona vs Bayern Munchen, Liga Champions Kamis 2 Mei 2013

Barcelona vs Bayern Munchen Hasil Pertandingan Barcelona vs Bayern Munchen Leg Kedua Semifinal Liga Champions Kamis 2 Mei 2013.

Bermain di markas Barcelona tidak menghentikan dominasi Bayern seperti di leg pertama, mereka kembali menang telak dengan skor 3-0. Kemenangan ini sekaligus membawa Munchen lolos ke Final setelah unggul agregat 7-0 dari Barcelona

Gol untuk bayern disumbang oleh Robben pada menit ke-49 dan gol bunuh diri Pique di menit ke-72 dan gol terakhir dicetak oleh Thomas Mueller hanya selang 4 menit. Barcelona yang tidak memainkan Lionel Messi, tampak kesulitan untuk menembus pertahanan Bayern sepanjang laga. Sementara, Robben dan Franck Ribery sukses menjadi kreator tiga gol tersebut.

Barcelona terlihat untuk mengambil alih penguasaan bola sejak menit-menit awal. Namun, beberapa kali kubu tim tamu juga melakukan serangan cukup rapi yang beberapa kali menciptakan peluang berbahaya.

Kebobolan tiga kali membuat permainan Barcelona menurun. Hingga menit-menit akhir, meski mampu menguasai jalannya pertandingan, mereka pun tetap kesulitan menembus pertahanan Bayern. Skor 3-0 untuk Bayern bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan, Barcelona menguasai bola sebanyak 58 persen dan melepaskan sembilan peluang emas dari 15 usaha. Adapun, Bayern melepaskan lima tembakan akurat dari delapan percobaan.

Dengan hasil 3-0 ini, Bayern pun berhasil melaju ke babak final dengan sangat dominan. Mereka menang agregrat 7-0 atas Azulgrana sebab pada leg pertama mampu menang dengan skor akhir 4-0.

Hasil ini sekaligus mengukir sejarah baru Liga Champios karena untuk pertama kalinya dua tim asal Jerman bertemu di final. Pada partai puncak yang akan digelar di Wembley pada 26 Mei mendatang, Bayern akan menantang Borussia Dortmund yang lebih dulu lolos setelah mengempaskan wakil Spanyol lainnya, Real Madrid (agregat 4-3)

Barcelona [0 - 3] Bayern Munich
48' [0 - 1] Robben
72' [0 - 2] Piqué (o.g.)
76' [0 - 3] Müller

Statistics Pertandingan
58% Ball Possession 42%
15 Total Attempts 8
9 Attempts on target 5
4 Saves 40
0 Goals 2
5 Attempts blocked 3
6 Attempts off target 3
1 Attempts against woodwork 0

Kamis, 02 Mei 2013