Prediksi Skor Shakhtar vs Dortmund, Liga Champions Kamis 14 Februari 2013

Prediksi Skor Pertandingan Shakhtar vs Dortmund, Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions Kamis 14 Februari 2013: Tim asal Shakhtar Donetsk akan bertemu dengan lawan tangguh asal Jerman  Borussia Dortmund laga ini akan digelar di markas Shakhtar di stadion Donbass Arena.

Shakhtar vs Dortmund Preview Shakhtar vs Dortmund
Di fase grup Borussia Dortmund keluar sebagai juara grup mengalahkan tim kuat lainnya Real Madrid, Ajax, dan Manchester City. Sementara Shakhtar keluar sebagai runner-up di bawah Juve. Borussia Dortmund adalah salah satu dari empat tim yang tak terkalahkan di Liga Champions musim ini selain Malaga, Juventus, dan Schalke.

Bagi Shakhtar laga ini merupakan penampilan kedua mereka di babak 16 besar, pertama kali mereka meraihnya pada musim 2010/2011. Kedua tim pernah bertemu di Liga Champions tahun 2001 lalu, dalam laga tersebut Dortmund selalu mengalahkan Shakhtar baik kandang maupun tandang.

Borussia Dortmund terbantu kembalinya bek Marcel Schmelzer dan Neven Subotic. Mereka tidak akan diperkuat Schmelzer karena cedera kaki saat membela timnas Jerman, sedangkan Subotic berkutat dengan masalah hamstring. Ilkay Gundogan harus absen karena mengalami cedera, sementara Nuri Sahin siap tampil lagi, tapi Kevin Grosskreutz akan absen karena terserang pneumonia.

Olexandr Kucher menjalani sanksi akumulasi kartu sehingga Dmytro Chygrynskiy atau Sergey Krivtsov bisa dipasangkan dengan Yaroslav Rakytskyy di lini belakang. Antara Tomas Huschmann atau Taras Stepanenko akan melindungi lini pertahanan bersama Fernandinho.

Perdiksi Shakhtar vs Dortmund:
Prediksi susunan pemain Shakhtar Donetsk
: Pyatov, Srna, Chygrynskiy, Rakytskyy, Rat, Hubschmann, Fernandinho, Teixeira, Mkhitaryan, Douglas Costa, Luiz Adriano.

Prediksi susunan pemain Dortmund: Weidenfeller, Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer, Bender, Sahin, Blaszczykowski, Gotze, Reus, Lewandowski.

Head to Head:
22.08.01 Dortmund vs Shakhtar    3 : 1
07.08.01 Shakhtar vs Dortmund    0 : 2

Rabu, 13 Februari 2013