Hasil Levante vs Real Madrid, Liga Spanyol Senin 12 November 2012

Hasil Levante vs Real Madrid, Liga Spanyol Senin 12 November 2012

Real madrid hadapi perlawanan sengit tim tuan tempat tinggal waktu berkunjung ke markas levante. Los merengues selanjutnya menang tidak tebal 2-1 berkat gol alvaro morata di menit-menit akhir.

Pada pertandingan yang dilangsungkan senin ( 12/11/2012 ) dinihari wib, ke-2 tim kesusahan menampilkan permainan paling baik. Pasalnya, lapangan stadion ciudad de valencia tergenang air hingga laju bola lalu tidak lancar.

Madrid unggul dulu di babak pertama melewati gol cristiano ronaldo. Namun, levante dapat membalas di babak ke-2 melalui angel rodriguez.

Tidak mempunyai banyak pilihan penyerang, madrid turunkan morata. Pilihan ini dapat dibuktikan pas dikarenakan morata lantas pahlawan kemenangan mereka melalui gol yang diciptakannya di menit-menit akhir.

Dengan kemenangan ini, madrid tetap menghuni posisi ketiga klasemen sesaat la liga dengan 23 poin dari 11 partai, terpaut delapan poin dari barcelona yang ada di puncak. Levante di urutan keenam dengan 17 poin.

Jalannya pertandingan

pada menit keenam, tim tuan tempat tinggal mengancam melalui juanlu. Namun, tembakannya tetap melebar.

Percobaan xabi alonso pada menit ke-18 juga belum membuahkan hasil. Tendangan jarak jauhnya tetap melayang diatas mistar.

Madrid selanjutnya unggul waktu laga berumur 21 menit. Tendangan bebas alonso tidak dapat disapu dengan prima oleh barisan pertahanan levante. Bola jadi jatuh ke ronaldo. Sekali kontrol dengan pahanya, cr7 melepas tembakan mematikan tanpa dapat diantisipasi kiper gustavo munua.

Berselang empat menit, levante mengancam melewati tendangan bebas jose barkero. Namun, arah bola melambung.

Pada awal babak ke-2, juanlu kembali membahayakan gawang madrid melalui tembakannya. Mujur bikin tim tamu, iker casillas bikin penyelamatan gemilang.

Barkero gantian memperoleh kesempatan pada menit ke-49. Tetapi, tembakan jarak jauhnya juga tetap dapat diantsipasi oleh casillas.

Madrid coba menambah gol mereka lima menit lantas. Namun, tendangan kaki kiri angel di maria dari luar kotak penalti melebar.

Memasuki menit ke-57, pepe hampir mencetak gol untuk tim tamu. Sundulannya melanjutkan umpan mesut oezil digagalkan mistar gawang.

Di maria menyia-nyiakan kesempatan yang didapatnya pada menit ke-61. Tinggal berhadapan dengan munua, sontekannya dari jarak dekat tetap melenceng.

Di menit selanjutnya, madrid jadi kebobolan. Memperoleh umpan masak dari obafemi martins, angel melalui hadangan pepe serta dengan cerdik menaklukkan casillas. Levante 1, madrid 1.

Madrid memperoleh hadiah penalti pada menit ke-72 sesudah jose callejon dilanggar david navarro. Pemain-pemain levante memprotesnya dikarenakan posisi pelanggaran yang mereka anggap tetap di luar kotak penalti. Namun, wasit tidak merubah keputusannya.

Sial bikin madrid, kesempatan emas ini tidak dapat mereka optimalkan. Eksekusi penalti alonso ke arah sedang dapat dimentahkan oleh munua.

Madrid jadi hampir kebobolan di menit ke-76. Juanlu lolos ke kotak penalti mereka serta melepas tembakan. Namun, arah bola tetap melenceng tidak tebal.

Tim tamu selanjutnya dapat unggul lagi pada menit ke-84. Dimulai tendangan bebas alonso, morata yang baru semenit di lapangan menyongsong bola dengan kepalanya serta si kulit bundar menembus pojok bawah gawang levante.

Di sisa waktu, tidak ada lagi gol tercipta. Madrid menang 2-1.

Senin, 12 November 2012