Hasil Pertandingan Spanyol vs Italia, Semifinal Piala Konfederasi Jumat 28 Juni 2013

Piala Konfederasi 2013 Hasil Pertandingan Spanyol vs Italia, Semifinal Piala Konfederasi Jumat 28 Juni 2013. Spanyol keluar sebagai pemenangan dalam laga melawan Italia untuk memperebutkan tiket terakhir ke partai final. Laga ini harus diakhiri dengan drama adu penalti setelah dalam 120 menit kedua negara tidak dapat mencetak gol (0-0). Dalam adu penalti Spanyol unggul dan akan bertemu dengan Brasil di parta puncak.

Pertandingan yang dilangsungkan di Estadio Castelao, Fortaleza, Jumat dinihari tadi, Jesus Navas memastikan kemenangan untuk La Furia Roja 7-6 di babak adu penalti setelah tembakan bek Gli Azzurri Leonardo Bonucci melenceng.

Pertandingan ini sendiri berlangsung sengit dan menegangkan. Spanyol dan Italia saling jual beli serangan namun hingga waktu 120 menit tidak mampu menciptakan gol.

Di adu tos-tosan, lima penendang masing-masing tim sukses melakukan tugasnya. Penendang keenam Italia Leonardo Bonucci gagal dan Navas yang tampil sebagai penendang terakhir Spanyol sukses melakukan tugasnya untuk memastikan lolos ke final.

Laga final antara Brasil kontra Spanyol akan digelar di Estadio do Maracana pada Minggu 30 Juni 2013 nanti. Sementara Italia akan menghadapi Uruguay dalam perebutan tempat ketiga di hari yang sama.

Penalti Spayol 7-6 Italia:
Spanyol 0-1 Italia - Candreva
Spanyol 1-1 Italia - Xavi
Spanyol 1-2 Italia - Aquilani
Spanyol 2-2 Italia - Iniesta
Spanyol 2-3 Italia - De Rossi
Spanyol 3-3 Italia - Pique
Spanyol 3-4 Italia - Giovinco
Spanyol 4-4 Italia - Ramos
Spanyol 4-5 Italia - Pirlo
Spanyol 5-5 Italia - Mata
Spanyol 5-6 Italia - Montolivo
Spanyol 6-6 Italia - Busquets
Spanyol 6-6 Italia - Bonucci GAGAL
Spanyol 7-6 Italia - Navas

Jumat, 28 Juni 2013