Transfer Pemain: Kolo Toure Resmi Gabung Liverpool

Kolo Toure Resmi Gabung LiverpoolPemain Liverpool Jamie Carragher, yang memutuskan untuk pensiun di musim ini langsung memiliki penggantinya. The Reds berhasil meboyong Kolo Toure dari Manchester City. Meski sudah resmi namun Kolo baru akan bermain ntuk Liverpool pada 1 Juli nanti dimana bursa transfer secara resmi dibuka.

Kolo Toure dibeli untuk kontrak selama dua musim, pindah dari man City, kolo harus rela turun gaji sebesar 90.000 pounds per pekan dari yang sebelumnya ia terima di City.

Kepergian Carra akhir musim kemarin membuat Liverpool harus cepat mencari penggantinya belum lagi Martin Skrtel dikabarkan siap pergi dari Liverpool. The Reds sempat naksi pada bek muda Sporting Lisbon, Tiago Ilori. Namun akhirnya Liverpool memilih pemain berpengalaman seperti Kolo.

Kolo merupakan kakak dari Yaya Toure yang sama-sama bermain di City, Kolo sempat bersinar ketika pertama kali datang ke Stadion Etihad, namun secara perlahan gagal bersaing dengan pemain lainnya.

Mantan Pelatih The Citizens Roberto Mancini lebih sering menggunakan duet Vincent Kompany dan Joleon Lescott sebelum kedatangan Matija Nastasic lalu membuat Lescott dibangku cadangkan dan membuat nama Kolo semakin tersingkir.

Rabu, 29 Mei 2013