Hasil Manchester United vs Chelsea, Liga Inggris Minggu 5 mei 2013

Hasil MU vs Chelsea Hasil Pertandingan Manchester United vs Chelsea, Liga Inggris Minggu 5 mei 2013. Chelsea raih kemenangan tipis saat bertamu ke Old Trafford markas dari MU. The Blues mencetak atu gol ke gawang Manchester United, satu gol ini berhasil membawa mereka kembali ke posisi tiga klasemen sementara EPL.

Dari statistik pertandingan Chelsea membuat 10 tendangan ke aarah gawang, dua di antaranya tepat sasaran. Sementara Man. United membuat 9, dan hanya satu yang tepat sasaran.

Di awal pertandingan Chelsea mendapatkan peluang emas lewat Oscar. Bola yang dibawany ari tengah lapangan lalu ditendang ke lewat kaki kanan dari dekat kotak penalti. Namun tendangannya masih dapat ditepis Anders Lindegaard dan membentur tiang.

Sementara, Mu mendapatkan peluang bagus lewat Robin van Persie di menit 43. Umpan jauh Giggs disambut dengan sepakan voli oleh RVP namun bola masih melebar ke samping gawang

Laga di babak kedua tidak banyak yang berubah namun Chelsea lebih banyak menguasai bola hingga 52%. Ketika alga sepertinya akan berakhir imbang, Chelsea emnggebarak lewat gol Mata di empat menit jelang laga usai.

Gol iniberawal dari serangan yang rapi, bola dikirim ke Juan Mata yang ada di sisi kiri. Pemain asal Spanyol tersebut melepaskan tendangan mendatar lewat kaki kiri. Bola sempat membentur kaki Phil Jones, namun akhirnya tetap masuk juga ke gawang yang dikawal Lindegaard.

Di sisa pertandingan, United malah kekurangan satu pemain. Rafael da Silva mendapatkan kartu merah langsung setelah melakukan pelanggaran keras terhadap David Luiz. Musim Rafael pun berakhir lebih cepat.

Sir Alex kemudian mengganti Antonio Valencia dengan Javier Hernandez. Tetapi, sang penyerang Meksiko tidak memberikan gol untuk tuan rumah. Chelsea pada akhirnya keluar sebagai pemenang.

Kemenagan di pertandingan ini membuat Chelsea kembali berada di urutan ketiga klasemen mereka telahmengumpulkan 68 poin, unggul satu poin atas Arsenal yang ada di posisi empat. Namun, Arsenal punya satu pertandingan lebih banyak dari Chelsea.

Senin, 06 Mei 2013