Hasil Chelsea vs Benfica, Final Liga Europa Kamis 16 Mei 2013

Hasil Chelsea vs Benfica Hasil Pertandingan Chelsea vs Benfica, Final Liga Europa Kamis 16 Mei 2013. The Blues behasil keluar sebagai juara dalam laga puncak melawan Benfica dinihari tadi. Kemenanangan yang diraih oleh Chlesea ditentukan oleh gol telat Branislav Ivanovic di masa injury time. Gol tesebut sekaligus menutup kemenangan 2-1 untuk The Blues

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Amsterdam AreNa, Kamis dinihari tadi, keduanya sempat bermain imbang tanpa gol hingga akhir babak petama, Benfica menguasai jalannya laga dengan unggul 54 persen berbanding 46 persen.

Sedangkan dalam jumlah tembakan Benfica melepaskan 16 tembakan dengan 7 on goal. Sementara itu Chelsea punya 9 dengan 5 tepat sasaran.

Di babak kedua Chelsea unggul lebih dulu lewat Fernando Torres sebelum disamakan penalti Oscar Cardozo. Gol Ivanovic di menit 92 memastikan raihan trofi Liga Europa pertama untuk 'Si Biru'.

Bagi Chelsea ini adalah keberhasilan kedua mereka merajai Eropa setelah musim lalu memenangi trofi Liga Champions. Keberhasilan Chelsea meraih trofi Liga Europa musim ini juga membuat The Blues menyamai tiga raksasa Eropa lainnya, Ajax Amsterdam, Bayern Munich dan Juventus sebagai tim yang sukses menjuarai tiga turnamen antarklub Eropa.

Statistik Pertandingan

Benfica 1-2 Chelsea

7    Shots on Target    5
9    Shots off Target    4
3    Blocked shots    2
21    Crosses    17
4    Corners    4
1    Offsides    8
2    Yellow cards    1
0    Red Cards    0
54%    Ball Possession %    46%

Kamis, 16 Mei 2013