Rekor Messi 29 Gol Dalam 19 Pertandingan

Rekor Messi Messi kembali mencetak rekor terbaru, meski tertahan imbang dalam pertandingan saat dijamu Celta Vigo Mesi berhasil mencetatkan rekor terbaru hari Minggu 31 Maret 2013 kemarin.

Satu gol yang dicetak Messi ke awang CElta Vigo pada menit  ke-73 adalah gol ke-29 sepanjang 19 pertandingan terakhir di Liga Spabyol musim ini. Artinya, Messi berhasil mencetak gol ke gawang semua lawan di liga lokal.

Pujian pun diberikan oleh Roura kepada bintang asal Argentina tersebut. "Tidak pernah ada yang melakukan hal ini sebelumnya dalam sejarah olahraga. Pemain itu begitu luar biasa dan hanya mereka yang beruntung yang bisa bekerja sama dengannya dan mereka perlu menikmatinya," tandas Roura seusai pertandingan.

Di musim lalu, Ronaldo menjadi orang pertama yang berhasil mencetak gol ke setiap lawan La Liga, namun CR7 melakukannya secara berturut-turut. Kali ini, Messi menyempurnakan apa yang telah ditorehkan bomber Real Madrid itu.

Berikut detail 29 gol Messi dalam 19 pertandingan terakhir Liga BBVA.
- empat gol: Osasuna
- dua gol: Zaragoza, Levante, Athletic Bilbao, Real Betis, Atletico Madrid, Granada, Rayo Vallecano
- satu gol: Real Mallorca, Real Valladolid, Espanyol, Malaga, Real Sociedad, Valencia, Getafe, Sevilla, Real Madrid, Deportivo La Coruna, Celta Vigo

Minggu, 31 Maret 2013