Prediksi Skor Barcelona vs Real Madrid, Leg 2 Semifinal Copa del Rey 2013

Prediksi Pertandingan Barcelona vs Real Madrid, Leg 2 Semifinal Copa del Rey 2013, El Clasico
El Clasico akan tersaji pekan ini. Sebelum bertemu di Santiago Bernabeu di kompetisi ajang La Liga, Barcelona dan Real Madrid akan lebih dulu berjumpa di Camp Nou, Rabu 27 Februari 2013 dalam laga semifinal leg kedua Copa del Rey. Barcelona vs Real MadridBarcelona sedikti diuntungkan pada leg petama setelah keduanya bremain imbang di markas Madrid. Dengan hasil tersebut, Blaugrana hanbya butuh hasil seri tanpa gol untuk bisa lolos ke babak final.

Namun, di lapangan bisa jadi tak semudah itu. Los Blancos bisa dibilang lebih siap dalam hal fokus menyambut duel ini. Dalam laga erakhir mereka mengiistirahatka sejumlah pemain intinya pada laga jornada terakhir melawan Deportivo, Sepertinya tim arahan Jose Mourinho sudah menyerah melepaskan gelar la liga dan lebih membidik piala Copa del Rey.

Dalam sistem dua leg, kelolosan tak harus diraih dengan kemenangan. Jika mampu memaksakan hasil imbang di atas 1-1, maka Madrid akan lolos. Dan itu bisa diraih jika Cristiano Ronaldo cs. mampu memanfaatkan sekecil apapun peluang yang didapat.

Faktanya, membobol gawang Barcelona adalah hal yang tak terlalu sulit dilakukan. Meski memiliki barisan penyerang kelas dewa, lini belakang Los Cules bukanlah yang terbaik – sebagai catatan, gawang mereka selalu kebobolan di 11 laga terakhir.

Secara sederhananya, Madrid juga tak butuh menang di laga ini. Asalkan mereka mampu mencetak gol sebanyak yang dicetak tuan rumah (skor 2-2, 3-3 dan seterusnya), maka peluang untuk mengakhiri musim dengan setidaknya memenangkan satu trofi akan tetap terbuka.

Untuk mewujudkan asa tersebut, Angel Di Maria dan Mesut Ozil harus berperan optimal dalam ‘melayani’ Ronaldo ataupun Benzema. Jika buntu, Kaka yang belakangan tampil gemilang, bisa jadi opsi lain untuk membobol gawang sang rival.

Prediksi Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Pinto; Dani Alves, Piqué, Puyol, Jordi Alba; Xavi, Busquets, Fàbregas; Pedro, Messi, Iniesta

Real Madrid (4-2-3-1): D. Lopez; Arbeloa, Ramos, Pepe, Coentrao; Xabi, Khedira; Di Maria, Ozil, Ronaldo; Benzema

Selasa, 26 Februari 2013