Jelang Arsenal vs Man. City: Aguero Absen

Sergio Aguero tak akan masuk dalam skuat Manchester City saat bertandang ke Arsenal akhir pekan ini. Masih didera cedera, Aguero baru bisa kembali memperkuat The Citizens minggu depan.

Jelang Arsenal vs Man. City

Aguero sudah absen membela City sejak penampilan terakhirnya kala menghadapi Stoke City di hari pertama 2013. Cedera hamstring yang dia derita telah memaksanya absen dalam laga kontra Watford di ajang Piala FA pekan lalu.

Jelang laga sengit ke kandang Arsenal, Aguero dipastikan belum akan bisa tampil di Emirates Stadium karena kondisinya belum pulih benar. Roberto Mancini menyebut kalau pemain depan andalannya itu baru akan kembali dalam sepekan mendatang.

"Sergio tidak akan tersedia untuk satu akhir pekan lagi. Dia seharusnya sudah bisa bermain menghadapi Fulham, tapi kami tidak akan mengambil risiko dalam laga dengan Arsenal. Dia akan siap pekan depan," sahut Mancini di Reuters.

Aguero sejauh ini telah mencetak delapan gol untuk City di Liga Inggris, yang membuatnya menjadi top skorer kedua The Citizens setelah Edin Dzeko dengan sembilan gol.

"Para striker kami telah kembali ke performanya lagi dan terus mencetak gol dan kami butuh mereka untuk terus melakukan itu. Kadang Anda akan melalui sebuah periode saat Anda tidak mencetak banyak gol tapi kami sudah mencetak 10 gol dalam tiga pertandingan terakhir, jadi kondisinya sudah berkembang," lanjut Mancini.

Sabtu, 12 Januari 2013