Hasil Mallorca vs Barcelona, Liga Spanyol Minggu 11 November 2012

Hasil Mallorca vs Barcelona, Liga Spanyol Minggu 11 November 2012

Keunggulan barcelona dengan dua gol borongan lionel messi gak terkejar di di stadion iberostar, minggu 11 november 2012 awal hari wib. Tuan rumah real mallorca harus takluk 2-4, walaupun sempat memberondong dua gol segera pada awal paruh ke-2 laga pekan ke-11 liga bbva.

Barcelona beroleh kesempatan pertama pada menit kesembilan. Dimulai dengan umpan sergio busquets, dani alves miliki area menembak dari luar kotak penalti. Tapi, bola yang mengarah ke pojok kanan gawang tetap mampu diselamatkan.

Mallorca membalas pada menit ke-17. Tapi, sepakan tomer hermed tetap melambung dari gawang victor valdes.

Tiga menit sesudah itu, lionel messi menyuplai umpan terhadap xavi hernandez. Tapi, kapten barcelona itu gagal mengeksekusinya dengan prima. Sepakannya tetap melenceng ke sebelah kiri.

Pada menit ke-22, hermed kembali mengancam gawang valdes. Untungnya, kiper ke-2 timnas spanyol itu tetap mampu mementahkan tandukan pemain mallorca tersebut.

Pada menit ke-28, kebuntuan di stadion iberostar pecah, sesudah xavi membobol jala dudu aouate. Tembakan kaki kanan ke pojok kiri atas gawang, mulus melesak. Barca unggul 1-0.

Blaugrana jadi bersemangat. Tiga menit sesudah itu, serbuan cesc fabregas belum menambah gol, sesudah tembakan jarak jauhnya melambung ke sebelah kiri gawang mallorca.

Justru barca jadi diatas angin didalam dua menit paling akhir jelang turun minum. Berturut-turut lionel messi serta cristian tello menaklukkan aouate.

Sampai peluit jeda, tim asuhan tito vilanova unggul tiga gol tanpa balas.

Hebatnya, mallorca bangkit cepat pada paruh ke-2.

Pada menit ke-55, assist victor casadesus meloloskan michael pereira di jantung pertahanan barca. Dengan enteng, ia mengelabui valdes serta menipiskan ketertinggalan mallorca.

Cuma selang tiga menit, tim asuhan joaquin caparros berhasil mencetak gol keduanya. Kesempatan ini, casadesus kreatornya dari sepakan penalti, sesudah busquets tertangkap basah laksanakan handsball di kotak terlarang.

Tapi, barca kembali menjauh pada menit ke-70. Lagi-lagi messi yang melesakkan gol keduanya didalam pertandingan itu, hasil umpan alexis sanchez. Itu sebagai suntingan ke-15 messi di liga bbva serta buat bomber argentina itu kokoh didalam daftar el pichichi dengan kata lain top scorer.

Sampai peluit panjang, barca sukses menjaga kemenangan 4-2 atas mallorca.

Kemenangan itu buat barca kokoh di puncak klasemen sesaat, dengan koleksi 31 poin, unggul enam angka atas runner-up atletico madrid serta sebelas angka atas peringkat ketiga, real madrid.

Sesaat mallorca turun satu tingkat ke papan ke-16, konsisten dengan koleksi 11 poin.

Senin, 12 November 2012