Jelang Copa del Rey: Barcelona Lawan Deportivo Alaves

Jelang Copa del Rey Barcelona Lawan Deportivo Alaves

Barcelona "cuma" akan menghadapi Deportivo Alaves di babak 32 besar Copa del Rey. Meski lawannya bukan tim tangguh, sang juara bertahan tetap tak akan memandang sebelah mata.

Sejauh ini, Barca di bawah kepemimpinan pelatih Tito Vilanova meraih hasil yang sangat positif di liga. Dalam sembilan laga awal, The Catalans menang delapan kali dan cuma imbang sekali. Mereka pun berbagi puncak klasemen dengan Atletico Madrid.

Tengah pekan ini, Barca akan berlaga di kompetisi yang mereka menangi musim lalu, Copa del Rey. Mereka akan mengawali kiprahnya dengan meladeni Alaves, tim yang kini bermain di Segunda B alias Divisi Ketiga. Leg pertama babak 32 besar akan digelar di Estadio Mendizorrotza, Rabu (31/10/2012) dinihari WIB.

Kendati kelas Alaves ada jauh di bawah mereka, Barca tak akan meremehkan tim asuhan Jose Carlos Granero. Mereka tetap yakin laga di kandang lawan akan menyulitkan.

"Kemenangan tidak datang dengan mudah," ucap striker Barca, David Villa, di ESPN Star.

"Di ajang Copa, melawan Alaves, kami membutuhkan hasil yang bagus karena itu adalah stadion yang sulit dan mereka akan sangat fokus," katanya.

Sementara itu, Real Madrid juga akan menghadapi lawan yang relatif ringan di babak 32 besar. Los Blancosberhadapan dengan tim Segunda B lainnya, Alcoyano.

Selasa, 30 Oktober 2012