Hasil Basel vs Chelsea Semifinal Liga Europa, Jumat 26 April 2013

Hasil Basel vs Chelsea Hasil pertandingan Leg Pertama Semifinal Liga Europa Jumat 26 April 2013, Basel vs Chelsea. Chelsea keluar sebagai pemenang secara dramatis dalam laga di leg pertama semifinal Liga Europa Jumat diniahari nanti setelah mengelahkan tuan rumah basel dengan skor 2-1. Gol penentu kemenangan The Blues dicetak oleh David Luiz di injury time.

Laga yang digelar di di St. Jakob-Park dinihari tadi, Chelsea ungggul satu gol di paruh pertama pertandingan lewat sumabangan gol Victor Moses.

Basel mencoba untuk mencari gol penyeimbang namun babak pertama berakhir untuk keunggulan CHelsea. Di babak kedua Basel terrus mencoba mengejar ketertinggalan, akhirnya di jelang alaga usai mereka bisa menyamakan kedudukan lewat penalti Fabian Schaer.

Tapi, dewi fortuna masih memihak Chelsea. Di menit terakhir injury time, tendangan bebas Luiz memastikan kemenangan klub London Barat itu.

Kemenangan ini membuka lebar peluang Chelsea lolos ke final. Sebaliknya, untuk membalikkan keadaan Basel butuh kemenangan dengan skor minimal 2-0 di leg kedua yang akan digelar di Stamford Bridge, pekan depan.

Basel vs Chelsea Statistic

4 Shots on Target 7
9 Shots off Target 8
1 Blocked shots 3
19 Crosses 15
8 Corners 8
3 Offsides 1
3 Yellow cards 3
0 Red Cards 0
55% Ball Possession % 45%
Jumat, 26 April 2013