Prediksi Skor PSG vs Valencia, Liga Champions Kamis 7 Maret 2013

Prediksi Skor Pertandingan PSG vs Valencia, Liga Champions Kamis 7 Maret 2013
Paris Saint Germain (PSG) duduk di urutan kedua pada klasemen ligue 1 saat akan ditantang oleh klub asal spanyol Valencia, di Parc d'Princes. Di leg pertama PSG menang tipis 2-1 atas Valencia yang dilangusngkan di markas Valencia, 13 Februari lalu cukup membuat PSG diuntungkan di laga dinihari nanti.Prediksi Pertandingan PSG vs Valencia

PSG sudah 18 tahun lamanya tidak pernah lolos ke perempat final Liga Champions dan ini adalah kesempatan emas bagi mereka. Mereka masih kalah dari Marseille dan Lyon yang merajalela di kancah Eropa dengan prestasi gemilang.

PSG terakhir kali lolos ke perempat final pada Liga Champions musim 1995/96. Setelah itu, PSG ibarat menjadi tim medioker saja. Sokongan finansial besar-besaran yang terjadi di "Le Parisiens" selama dua musim terakhir membuat PSG kembali menjadi raksasa di Eropa.

PSG dan Valencia ternyata jarang bertemu di Eropa. Pertemuan pertama mereka terjadi di leg pertama 16 besar Liga Champions lalu. Sebelumnya, mereka sama sekali tak pernah bertemu. Menghadapi Valencia di leg kedua, PSG sedikit pincang karena kehilangan bintang mereka, Zlatan Ibrahimovic.

Bintang asal Swedia itu terkena sanksi karena mendapatkan kartu merah di leg pertama. Secara umum, penampilan PSG juga menurun. Di lima laga terakhir, PSG dijungkalkan tim papan bawah Sochaux dan Stade de Reims. Ini bukan sebuah modal yang bagus menghadapi "Los Che".

Absennya Ibrahimovic pasti menguntungkan Valencia. Apalagi "Los Che" rapuh di lini pertahanan. Ini karena mereka tak akan diperkuat oleh Adil RAmi dan Ricardo Costa. Maka itu, Jeremy Mathieu bakal digeser ke bek tengha menemani Victor Ruiz. "Kami bakal tampil lebih cerdas dibandingkan pertemuan pertama," ujar bek asal Prancis itu.

Peluang Valencia bukannya tidak ada. Tapi mereka tak cukup menang 1-0 atau imbang, mereka wajib menang dengan minimal dua gol tanpa balas. "PSG sangat kuat di belakang dan punya pemain cepat di depan. Kami harus hati-hati," Mathieu menambahkan.

Sementara itu, Ancelotti harus putar otak untuk mengisi posisi sayap kanan. Dengan disanksinya Marco Veratti, maka Ancelotti harus memilih antara Thiago Motta atau Beckham untuk menemani Blaise Matuidi. Sedangkan Ezequiel Lavezzi dan Kevin Grameiro mengisi lini depan.

Head to Head:
13.02.13    CHA    Valencia    Paris SG    1 : 2
29.07.07    EMI    Paris SG    Valencia    3 : 0

Prediksi susunan pemain:
PSG: Sirigu, Jallet, Alex, Thiago Silva, Maxwell, Lucas Moura, Matuidi, Chantome, Pastore, Lavezzi, Gameiro.

Valencia: Alves, Pereira, Victor Ruiz, Mathieu, Guardado, Parejo, T Costa, Feghouli, Banega, Jonas, Soldado

Rabu, 06 Maret 2013