Prediksi Celtic vs Juventus Liga Champions Rabu 13 Februari 2013

Review,Jelang & Prediksi Pertandingan Celtic vs Juventus Liga Champions Rabu 13 Februari 2013. Glasgow Celtic menjadi tim underdog saat mereka menjamu Juventus di babak 16 besar Liga Champions, Rabu 13 Februari 2013 waktu setempat. Kualitas sepakbola Skotlandia dalam beberapa tahun terakhir memang mengalami penurunan. Namun, Celtic dan saingan mereka Rangers sudah menikmati beberapa keberhasilan di panggung sepakbola benua Eropa dalam dekade terakhir.

Prediksi Celtic vs Juventus

Pada tahun 2002/03, Celtic menembus final Piala UEFA 2002/2003 meski akhirnya ditekuk Porto 2-3. Ketika itu Porto dilatih Jose Mourinho. Prestasi terbaik Celtic terjadi pada 1967. Celtic menjadi tim Inggris pertama yang mengangkat Piala Eropa dengan kemenangan 2-1 atas Inter Milan di Lisbon.

Sebelum kemenangannya yang bersejarah ini, tak satupun klub Eropa Utara yang pernah memenangi turnamen ini, yang biasanya dimenangi oleh klub-klub Italia, Portugal, dan Spanyo

Di Liga Champions musim ini, Celtic juga sudah menorehkan prestasi terbaik ketika mereka menumbangkan Barcelona 2-1 di Parkhead pada November lalu. Catatan tersebut seolah memberi tanda kepada Juventus bahwa mereka harus siap menjalani pertemuan sulit dan suasana menakutkan di Celtic Park pada laga leg pertama.

Namun, juara Serie A dan dua kali juara Eropa ini, adalah tim yang kuat. Juve punya pemain berkelas di lini tengah, seperti Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, dan Paul Pogba. Ketiganya adalah "pelayan" bagi pemain depan, seperti Fabio Quagliarella, Sebastian Giovinco, dan Mirko Vucinic depan.

Celtic dan Juve akan bertarung dengan membawa modal positif. Celtic mencatat kemenangan 3-1 atas Inverness Sabtu lalu, dan mengirim mereka 18 poin di atas SPL. Sementara Juve masih kokoh di klasemen Serie A berkat kemenangan 2-0 atas Fiorentina.

Apapun yang akan terjadi di Parkhead, Selasa besok, itu pasti menjadi satu malam penuh magis di ujung timur Glasgow. Hampir 60.000 penggemar akan menjejalkan ke Celtic Park untuk melihat penampilan pertama mereka di sistem gugur Liga Champions sejak tahun 2007/08.(Soccerway/Ian)

Selasa, 12 Februari 2013