Hasil Barcelona vs Getafe, Liga Spanyol Minggu 10 Februari 2013

Hasil Pertandingan Barcelona vs Getafe 6-1 Hasil Pertandingan Barcelona vs Getafe 6-1, Liga Spanyol Minggu 10 Februari 2013:
Barcelona raih kemenangannya yang ke-20 di Liga Spanyol musim ini. Bermain di Camp Nou, Minggu 10 Februari 2013, Lionel Messi dkk. menghajar Getafe dengan skor akhir 6-1.

Barca sudah membuka keunggulan pada menit keenam. Lewat sebuah umpan terobosan dari Andres Iniesta, Sanchez dengan mudah menjebol gawang Getafe yang dijaga Jordi Codina.

Barca seprtinya tidak mengalami kessulitan berarti setelah mencetak gol lagi hanya dalam selang waktu hanya dalam tujuh menit dari yang pertama. Kini giliran Messi menatatkan namanya di papan skor setelah menaklukkan Codina dengan tendangan kaki kiri di dalam kotak penalti. Ia meneruskan bola pendek Thiago Alcantara.

Gol Messi itu menjadi gol ke-35 yang sudah ia buat di liga, atau yang ke-46 di semua kompetisi di musim ini. Di daftar top skorer sementara, bintang Argentina itu sudah jauh meninggalkan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) yang "baru" mendulang 24 gol.

Dominasi Barca atas Getafe semakin menjadi-jadi di babak kedua. Penandanya adalah ketika David Villa mencetak gol ketiga di menit 58, dari assist Jordi Alba. Itulah gol ke-10 Villa di musim ini, dan ia mendedikasikannya untuk anak ketiganya yang lahir seminggu lalu.

Kemenangan Barca membesar jadi 4-0 setelah pemain pengganti, Christian Tello, melesakkan bola ke gawang Getafe dalam sentuhan pertamanya di lapangan di menit 79. Messi adalah pembuat assist-nya.

Getafe "menodai" gawang Barcelona melalui sontekan Alvaro Vazquez di menit 83. Tapi di sisa pertandingan Los Cules masih bisa membuat dua gol lagi, masing-masing melalui Iniesta dan terakhir Gerard Pique.

Hasil ini membuat Barca tetap memimpin jauh kompetisi. Tim asuhan Tito Vilanova ini telah mengumpulkan 62 poin dari 23 pertandingan. Mereka unggul 12 angka dari tim peringkat kedua, Valencia, yang tengah malam nanti bertanding di kandang Rayo Vallecano. Real Madrid, yang kemarin juga menang telak 4-1 atas Sevilla, di posisi ketiga dengan nilai 46.

Minggu, 10 Februari 2013