Hasil Pertandingan Southampton vs Arsenal, Liga Inggris Rabu 2 Jan 2013

Hasil Pertandingan Southampton vs Arsenal, Liga Inggris Rabu 2 Jan 2013

Setelah sembilan puluh menit pertandingan di St Mary's berjalan, tak ada tim yang keluar sebagai pemenang. Southampton, si tuan rumah, berbagi angka sama 1-1 dengan tamunya, Arsenal.

Pada laga tersebut, Arsene Wenger menurunkan dua orang yang dulunya pernah menjadi pemain Soton, yakni Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain. Walcott, yang mencetak tiga gol dalam laga sebelumnya, kembali dimainkan sebagai penyerang.

The Gunners menekan di awal-awal laga, namun cara bertahan yang buruk justru membuat mereka kebobolan.

Berawal dari sebuah serangan yang dibangun pemain-pemain Southampton di sisi kanan, bek-bek Arsenal gagal membuang bola dengan sempurna. Terakhir, Bacary Sagna malah membuang bola ke arah pemain-pemain Soton. Bola kemudian jatuh di kaki Gaston Ramirez yang langsung menembak bola ke gawang Wojciech Szczesny.

Tetapi, enam menit berselang, Arsenal menyamakan kedudukan. Walcott kembali ambil bagian dalam gol timnya.

Kali ini, tendangan bebas pemain bernomor punggung 14 itu gagal dihalau dengan baik oleh Guilherme Do Prado. Berniat menyapu bola, dia malah membelokkan bola ke gawangnya sendiri. Skor berubah jadi 1-1.

Menjelang babak pertama berakhir, Walcott menerima bola terobosan dari tengah. Dia kemudian menaklukkan Artur Boruc dan menyarangkan bola ke gawang Southampton lagi. Namun, gol tersebut tak disahkan. Ia lebih dulu berada dalam posisi offside ketika menerima umpan terobosan.

Arsenal yang tampil relatif lebih dominan masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Southampton di awal-awal babak kedua. Tuan rumah kerap bertahan dengan menempatkan lima hingga enam orang di dalam kotak penalti.

Wenger kemudian memasukkan Olivier Giroud, yang juga tampil oke kala melawan Newcastle, dan menarik keluar Lukas Podolski. Namun, keputusan ini belum banyak mengubah serangan Arsenal.

Soton kemudian menciptakan gol melalui Ramirez untuk kedua kalinya. Namun, gol ini juga tidak disahkan. Ramirez dinilai sudah berada dalam posisi offside sebelum menahan bola dengan dada dan menendangnya masuk ke gawang Arsenal.

Di sisa pertandingan, ketatnya pertahanan Soton memaksa Arsenal beberapa kali melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Salah satunya melalui Mikel Arteta. Sial bagi Arteta, tendangannya masih melebar.

Soton juga bukannya tanpa peluang. Mereka juga mengancam pertahanan Arsenal, namun kali ini Thomas Vermaelen dkk. lebih jeli dan mampu menghalau setiap bola yang masuk ke kotak penalti.

Skor 1-1 itu akhirnya bertahan sampai laga habis.

Dengan hasil ini, Arsenal tidak beranjak dari posisi lima klasemen dengan koleksi nilai 34. Sementara bagi Soton, tambahan satu poin ini berarti untuk membawa mereka sedikit menjauhi zona degradasi. Tim besutan Nigel Adkins ini naik ke urutan 17 dengan koleksi nilai 18, sama dengan nilai Wigan yang berada di posisi 18, tetapi Soton unggul dalam selisih poin dan Wigan punya satu pertandingan lebih banyak.

Rabu, 02 Januari 2013