Hasil Pertandingan Barcelona Vs Espanyol, La Liga Senin 7 Januari 2013

Barcelona meneruskan rekor tak terkalahkan di La Liga musim ini setelah memenangi laga derby kontra Espanyol empat gol tanpa balas.

Dalam laga yang dihelat di Camp Nou, Senin 7 Januari 2013 dinihari WIB, Barca mencetak seluruh golnya di babak pertama lewat dua gol Pedro Rodriguez, Xavi Hernandez dan penalti Lionel Messi.

Dari 18 laga berlalu, Barca masih tak terkalahkan saat ini dan masih kokoh di puncak klasemen dengan 52 poin, hasil dari 17 kemenangan dan satu seri. Sementara Espanyol di posisi ke-18 dengan 15 poin.

Hasil Pertandingan Barcelona Vs Espanyol, La Liga Senin 7 Januari 2013

Sepuluh menit laga berjalan Barca sudah unggul lewat gol Xavi. Akselerasi Andres Iniesta dituntaskan dengan umpan tarik ke kotak penalti dan disambut sepakan mendatar Xavi ke gawang Kiko Casilla.

Lima menit setelahnya Barca menambah gol. Cesc Fabregas menggiring bola di sisi kiri kemudian mengirimkan umpan yang disambut tembakan Messi yang kemudian dibelokkan Pedro untuk menjebol jala Casilla.

Di menit 27 Pedro mencetak gol keduanya sekaligus gol ketiga Barca di laga. Umpan Sergio Busquets membelah pertahanan Espanyol yang langsung diterima Pedro dan bola di-lob melewati Casilla sebelum bersarang di dalam gawang.

Semenit setelahnya Barca mendapat hadiah penalti setelah Fabregas dilanggar Casilla. Messi dengan sukses mengonversinya jadi gol sekaligus membawa timnya memimpin 4-0 dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Barca agak mengendurkan serangan meski tetap mendominasi jalannya laga. Sempat mencetak gol di menit 66 lewat Pedro namun dianulir karena off-side karena Fabregas yang memberi assist sudah terjebak off-side. HIngga laga berakhir tak ada lagi gol tercipta dari kedua tim.

Senin, 07 Januari 2013